How to Apply

Kriteria peserta untuk mengikuti program ini adalah  :

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Beragama.
  3. Sedang menempuh pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat.
  4. Berasal dari keluarga tidak mampu.
  5. Memiliki motivasi dan kemauan belajar yang tinggi.
  6. Bersedia melaporkan penilaian hasil belajar dari sekolah selama menjadi beswan
  7. Bersedia mengikuti tata tertib dan aturan serta kegiatan dalam Program Beasiswa EL05
  8. Lokasi sekolah di Jawa Barat

=================
PERSYARATAN
=================

  1. Formulir Pendaftaran (dapat diperoleh dari panitia, contoh terlampir)
  2. Essay yang menggambarkan alasan mendaftar beasiswa dan cita-cita pendaftar  serta perencanaan untuk menggapai cita-cita tersebut (dalam 1 essay, 1-3 halaman)
  3. Foto copy identitas diri, dapat berupa KTP atau kartu pelajar
  4. Foto copy kartu keluarga
  5. Surat Keterangan tidak / kurang mampu orang tua dari RT/RW yang disahkan lurah setempat
  6. Fotokopi rekening listrik, air dan telepon rumah dalam tiga bulan terakhir
  7. Foto copy raport
  8. Sertifikat mengikuti lomba bidang pelajaran, cepat tepat dan sebagaianya (optional)
  9. Sertifikat mengikuti kegiatan / lomba ekstrakurikuler (optional)
  10. Surat rekomendasi dari wali kelas / kepala sekolah / Pembina eksrakurkuler

Proses Penerimaan beasiswa dibuka berdasarkan waktu-waktu yang terlah ditentukan (per-term)

Formulir Aplikasi dapat di downdload di :

Formulir Kelengkapan Pendaftaran BeasiswaEL05

Formulir Pendaftaran BeasiswaEL05

81 thoughts on “How to Apply

  1. Pingback: BEASISWA EL05 ANGKATAN 4 TH. AJARAN 2013/2014 (Deadline 30 Juni 2013)

  2. Assalamu’alaikum
    ka saya ingin bertanya, apakah ada nomer telepon yang bisa dihuung
    dimohon jawabannyai?

    terimakasih 🙂

  3. makasi y ka tas infonya,.,

    adhe bakal secepatnya ngirim smua berkas2 yg d perlukan 🙂
    mga dhe bisa mndptkan ksmptan yg langka ne.,.,

    amien.

  4. assalamualaikum
    kak mau tanya,kalaw daerahnya dari serang -banten boleh ikutan gak kak,soaly bingung,disitu preferensinya hanya untuk daerah bandung dan jakarta.
    oh yah satu lagi kak, syarat2y itu kan berupaka dokumen jadi semua,berarti haruis di skan dulu dong sebelum di kirim ke email ini,kalau gak punya skany gmn don
    makasih sebelum dan setelahnya,dan mohon maaf kalau banyak pertanyaanny hehe…
    wassalam

  5. Kalau Yayasan boleh ngga ngajuin permohonan beasiswa ?,..kebetulan punya anak didik berasal darin NTT yang masih sekolah Di MAN Kelas I, ada 7 orang,.. boleh?,..kita tinggal di Kabupaten Bandung,..

  6. assalamu’alaikm wr. Wb.
    Saya sangat senang setelah mengetahui tentang program beasiswa ini, tapi saya ingin bertanya sedikit, apakah anak yatim piatu yg kurang mampu bisa mendapatkan beasiswa ini?
    Terima kasih
    wassalam

  7. Saya Sangat Bersyukur sekali ada yg masih Peduli terhadap anak2 Indonesia yg tdk mampu, yg msh memliki keinginan untuk mencapai pendidikan setinggi mungkin, saya berminat ingin mendaftarkan anak saya, yg skrng duduk di kelas 12 di SMA Wilayah Cirebon, sekiranya bisa untuk mendaftar saya sangat beruntung bs mengurangi beban pendidikan anak saya, terimakasih

  8. Pingback: Beasiswa EL05 untuk Siswa – Siswi SMA & Sederajat | Web Ilmu dan Pendidikan

  9. ka maaf, saya ingin bertanya tentang essay, apakah temanya bebas? Atau bagaimana? Mohon dgn sangat untuk dijawab, terimakasih 🙂

  10. kalau syarat yang “Sertifikat mengikuti lomba bidang pelajaran, cepat tepat dan sebagaianya (optional)” ngak ada gimana ?.
    soalnya saya belum pernah ikut lomba pelajaran tp kalau ekskul pernah

  11. mohon informasinya, untuk pembuatan essay, apakah harus memiliki tema tertentu atau sudah ada ketentuan lainnya??? Jika sudah ada, mohon kami diberi informasi lebih mendetil tentang ketentuan essay tersebut. terima kasih.

  12. Assalamualaikum mau tanya apa beasiswa ini hanya untuk yang kurang mampu saja? Bagaimana dengan yang memiliki motivasi dan kemauan belajar yang tinggi? Lalu, apa 2 sertifikat itu harus ada? saya benar-benar tertarik dan ingin mendapatkan beasiswa ini. Terima kasih, tolong balasannya 🙂

    • Ini dikhususkan untuk yg kurang mampu dan memang punya motivasi tinggi (bukan hanya salah satu saja). Jika beasiswa prestasi, mungkin silakan bisa cari beasiswa dari program lain.
      Sertifikat hanya optional

  13. assalamualaikum wr.wb?saya sengat senang dengan info biaya siswa ini bagi orang yg tdk mampu tapi saya ingin nayak boleh ngak siswa dari ACEH daftar ?kami termasuk orang yang kurang mampu dan kedua orang tua kami sudah tiada lagi,,,
    terima kasih

  14. Saya ingin bertanya nih, di persyaratan kriteria program ini kan ada “….berasal dari keluarga tidak mampu” itu yang dimaksud tidak mampunya seperti apa ya? Apakah tidak memiliki kendaraan? Dilihat sesuai penghasilan? Diharap reply-nya. Terimakasih 🙂

  15. untuk anak kelas 1 sma bisa ikut program ini tidak? soalnya di persyaratan harus mengumpulkan rapot sedangkan kelas 1 sma kan baru saja masuk belum ada evaluasi rapot.

  16. assalamu’alaikum..

    Maav , mau tnya..
    sya dapat info beasiswa ini bru skrank,
    kalau mngrim formulir nya shbis tnggal 25 agustus, bagaimana?

    trimkasih,

  17. jika yang ingin mendapatkan beasiswa adalah seorang anak yg memiliki keluarga cukup tetapi dia seperti diasingkan oleh keluarganya bisa atau tidak..
    dan biasanya anak seperti itu akan sulit untuk memenuhi persyaratan yang ada..
    apa lagi jika anak itu tidak pernah di ijin kan untuk mengikuti lomba lomba itu..
    dan anak itu tidak memiliki sertifikat lomba..
    yang ia punya hanya sertifikat yang di adakan oleh sekolahnya sekarang..
    apa dia bisa mendapat beasiswa..

  18. Pingback: BEASISWA EL05 ANGKATAN 4 TH. AJARAN 2013/2014 | Beasiswa EL05

  19. Pingback: BEASISWA 2013 : BEASISWA EL05 ANGKATAN 4 TH. AJARAN 2013/2014 | education-english.net

  20. kak, saya baru saja lulus smp tapi bingung mau dafta kemana orang tua tida ada biaya… apakah saya bbisa ikut program ini? Riski Jogja.

  21. ada yang asuh anak saya lullus tahun 2012,dia peringkat 4 besar ,anak yatim,ibu cacat,sangat miskin,tinggal di hutan,rumah gubuk 3 m x 3 m,sudah bekerja dirumah saya sebagai pengasuh anak saya,,mohon bantuannya…alamat desa tinada kabupaten pakpak bharat,provinsi sumatera utara,no hp.085262633666 mohon dengan sangaat bantuan anak ini.,tolong dong diperhatikan.

    • anak ini sengaja saya jemput untuk kerja dirumah saya,berhubung karena orang tuanya cacat dan yatim.mengingat ekonomi saya juga pas pasan jadi dia juga bercita cita sangat ingin menjadi manusia berguna bagi nusa dan bangsa,dan ingin membantu orang tuanya agar tidak tinggal di gubuk dan dihutan ,serta dapat membantu adiknya…tolongggg pakkkkkkkkkkk dibantuuuuuuuuu,amin ya Allohhhh semoga di perhatikan keluh kesah ini.

  22. seandainya pun dipanggil untuk wawancara bagaimana ya,biaya ongkos pesawat ke jakarta,bandung sudah berapa min,terus orang tuanya juga pincang dan tidak berpendidikan.bantu solusinya donggg..mohon di lolosin untuk yang satu ini,,agar saya bantu untuk pengurusan dan pengiriman berkasnya minggu ini,,biarlah saya cari pengasuh lain asal anak ini bisa melanjutkan pendidikannya.

  23. maaf pak/bu. kalau buat yang baru lulus dari smp tahun sekarang mau ke sma bisa tidak.lokasi keponakan saya di kabupaten cianjur.terima kasih, di tunggu informasinya.

  24. Pingback: I LOVE YOU MOM | imron2499

  25. Pingback: BEASISWA EL05 ANGKATAN 5 TH. AJARAN 2014/2015 | Beasiswa EL05

  26. kalau yang baru masuk SMA, dan belum dibuatkan kartu pelajar apa boleh ikutan? terus raport yang dikirim raport SMP apa boleh (belum ada raport SMA nya)?

  27. Assalamualaikum, ingin bertanya. Kalau murid yang baru masuk SMA apakah bisa mendaftar? karena belum ada rapot dan kartu pelajar nya, terimakasih.

Leave a comment